Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Parfum Orginal Import Kualitas Terbaik

Alkohol Denat Pada Parfum FM

Apakah wewangian khususnya Parfum beralkohol itu haram dan apakah parfum non alkohol itu halal? lalu mengapa mesti ada alkohol dalam parfum? LPPOM MUI menjelaskan, alkohol berfungsi sebagai pelarut bahan-bahan esensial yang menghasilkan aroma tertentu. Banyak sekali bahan aroma parfum yang tidak larut di dalam air, tetapi hanya larut di dalam alkohol.

Oleh karena itu, alkohol merupakan salah satu alternatif terbaik dalam melarutkan bahan-bahan tersebut. Meski demikian, sambung LPPOM MUI, sejatinya antara alkohol maupun minuman beralkohol atau khamr, tidaklah serupa. Alkohol atau disebut juga etanol, adalah salah satu senyawa kimia yang bisa berasal dari bermacam bahan, semisal fermentasi khamar, fermentasi non-khamar, tapi juga terdapat secara alamiah dalam buah-buahan matang.

Mungkin banyak diantara kita yang masih meperdebatkan menganai kehalalan  alkohol yang terdapat pada parfum yang menurut LPPOM MUI boleh digunakan, padahal diluar alkohol masih banyak bahan penyusun parfum yang sebenarnya masih belum Anda ketahui.

Dari beberapa bahan parfum baik yang berasal dari alam maupun sintetik memiliki kemungkinan mengandung bahan non-halal.  Bahkan tidak hanya itu, titik rawan kehalalan parfum sebenarnya berasal dari proses pembuatan parfum itu sendiri. Dan sebagai informasi salah satu bahan yang sering digunakan pada parfum adalah sejenis lemak yang diperoleh dari hewan musang atau civet. Civet memberikan kesan tertentu pada parfum, dan dapat menghasilkan nuansa maskulin. Sebagai bahan lemak hewan, sebenarnya hal ini masih harus dikaji lagi, apakah hewan ini masuk dalam kategori halal atau tidak. Dan juga bagaimana cara memprosesnya apakah disembelih secara syar’i ataukah tidak

Jadi jangan dulu mengatakan bahwa parfum non-alkohol itu halal jika belum disertifikasi oleh BPOM, tanpa anda tahu persis proses pembuatan dan bahannya halal, jadi jangan sembarang membeli.

(sumber: republika.co.id)

Untuk mengakomodir kebutuhan umat Islam. Beberapa perusahaan kelas dunia seperti FM telah menggunakan alkohol DENAT pada Parfum FM, yaitu alkohol (etanol) yang telah mengalami proses denaturasi. Denaturasi merupakan proses penambahan zat lain pada etanol untuk menghilangkan sifatnya yang memabukkan, sehingga tidak akan disalahgunakan sebagai minuman, melainkan hanya untuk pemakaian luar saja. Karena sifat memabukkan dari etanol ini telah dihilangkan, maka alkohol denat tidak lagi termasuk dalam golongan khamr.

Jadi, pemanfaatan alkohol dalam industri Parfum FM, hanyalah sebagai bahan penolong untuk melarutkan komponen wewangian tadi. Ada kemungkinan alkohol ini masih tertinggal dalam produk parfum yang dihasilkan. Hanya saja, saat digunakan ketika disemprotkan ke badan, bahan ini akan cepat menguap dan tinggal meninggalkan aroma parfum.

Jadi bisa diterima kan? bahwa semua yg digunakan dalam parfum FM ini sangat aman, termasuk alkoholnya. Bahkan alkohol  etanolnya pun terbuat dari fermentasi buah atau gandum dengan ragi yang dibuat dengan proses Pureganic yang sangat revolusioner (baca juga: Parfum Original Pasti Tahan Lama)

Sekarang gak perlu ragu lagi ya, Penggunaan alkohol denat di Parfum FM hanyalah agar parfum dapat disemprotkan sebagai pengantar aroma dan segera menguap sesaat berada di kulit kita sehingga hanya meninggalkan Aroma wanginya saja.

parfum organik

Salam Wangi dan Sukses Selalu…